Gaya Hidup

Olahraga Rutin Mendukung Daya Tahan Tubuh

Baik berlarian kesana kemari, senam balita, atau bermain bola Bersama Mama dan Papa, hari-hari si Kecil selalu dipenuhi dengan olahraga. Beberapa orang kadang memiliki persepsi bahwa berolahraga melemahkan daya tahan tubuh, tapi itu mitos! Faktanya, olahraga rutin untuk anak justru mendukung daya tahan tubuh dan menyiapkan tubuhnyal untuk menghadapi kuman-kuman yang bisa ia temui.

Ketika si Kecil berolahraga, pergantian sel meningkat, menstimulasi produksi dari sel-sel daya tahan tubuh penting. Sel-sel daya tahan tubuh ini memiliki peran yang penting dalam melindungi si Kecil dari virus dan bakteri.

Kemas olahraga dalam kegiatan menarik

Olahraga rutin dengan si  Kecil memiliki beragam manfaat kesehatan, tak hanya untuk si Kecil, namun juga untuk Mama dan Papa ! Walau mungkin terdengar sulit, tenang saja, Ma, Pa ! 4 kegiatan santai namun menarik berikut ini dapat diterapkan dengan mudah dalam rutinitas keseharian Mama, Papa dan si Kecil :

  1. Jalan-jalan kecil mengelilingi kompleks. Terdapat banyak cara lain untuk membuat kegiatan ini lebih menyenangkan, seperti mengumpulkan buah pinus atau dedaunan, memetik bunga, mencari serangga, atau melalui berbagai permainan kecil
  2. Bermain kejar-kejaran dengan si Kecil. Bermain kejar-kejaran tidak hanya seru, tapi juga bisa menjadi suatu bentuk olahraga lari yang baik untuk Mama, Papa dan si Kecil !
  3. Pergi ke taman bermain. Taman bermain merupakan tempat sempurna untuk berolahraga! Si Kecil bisa memanjat, bermain ayunan, atau naik turun perosotan. 
  4. Menari bersama. Nyalakan musik dan bergoyanglah ! Selain olahraga yang menyenangkan, mendengarkan musik mendukung perkembangan otak si Kecil lho !

Walau begitu, jangan lupa untuk perhatikan protocol kesehatan pencegahan COVID-19 yang telah ditentukan di daerah Mama dan Papa ya!